Feeds RSS

Minggu, 06 April 2014

Akhirnya bisa ke BROMO

Setelah sekian lama memimpikan Wisata ke Bromo, dan kini akhirnya aku bisa Menginjakkan kakiku ke Tanah Bromo,, hahaha haseek ;) 

Ini cerita awalku yang akhirnya aku bisa ke Bromo, 
setelah sekian lama tidak pernah direstui oleh orangtuaku terutama Ibuku tercinta <3 .
dari dulu aku sering bgt diajakin teman-teman untuk wisata ke Bromo, tapi alhasil tak pernah mendapatkan restu dari Ibu, Alasannya takut gak kuat kalau mendaki,, takut hujan dll.
bak anak kecil aku merengek-rengek agar aku bisa diijinin kesana. NAH akhirnya tepatnya tanggal 15 Agustus 2013 bisa deh jalan-jalan ke Bromo. 

ini ceritaku.. 
Bedanya kali ini aku tidak bersama teman-temanku, tapi sama seseorang yang sama-sama belum pernah kesana, kita janjian berangkat jam 5subuh, MUNGKIN emang gak asyik.. rata-rata pendakian
malam deh biar bisa lihat matahari terbit, tapi karena ijin ortu itu yang utama.. ya gak papalah aku kesana pagi.. karena tidak diijinkan malam-malam anak gadisnya keluyuran :'( 
Setelah semalaman mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa.. Ini pelengkapanku.. Bawa Masker Lebih dari 1,, biar bisa ganti.. wkwkwk, Bawa Sarung tangan, Jaket, Kaoskaki, Sepatu, Kacamata, Obat-obatan yang diperlukan lah, Coz jauuh apotik,, harus naik turun lagi. yang jelas aku bawa helm.. hehe secara naik motor hahahaha. 
Oke karena aku pemula aku mengajak seseorang #eitts dia gak mau disebutkan nama n identitasnya. 
aku jemput dia sekitar jam 5an, iyalah aku yang jemput karena aku yang merengek-rengek minta anterin.. hahaha :D setelah shalat subuh Ke Rumahnya.. n than nunggu dia siap-siap.. setelah siap eh ternyata berangkatnya molor,, gak sesuai kesepakatan.. jam 06.30an berangkat, baru nyampe sekitar alun-alun sidoarjo berhenti.. Eh kenapa.. ??? Bertanya-tanya dalam hati.. dag dig dug.. Why ?? apakah ada yang tertinggal barang bawa'annya.. wah ntar makin kesiangan deh.. kalau balik lagi.
EH Ternyata Isi Perut,, ya elah.. kirain dirumah siap-siap segitu lamanya udah nyarap.. #Maksudnya sarapan .. ternyata belooonn.Capekk deh. ya udah daripada ntar dijalan kenapa-kenapa makan lagi deh, aku dirumah udah makan, jadi ikutan makan coz dianya maksa.. :( makan soto ayam dulu.. setelah perut kerasa kenyang Lanjut deh tancappp gass, hehe berangkat sekitar jam 7an deh.
Bismillah.. Berdoa dulu.. Karena cuacanya gak mendung gak hujan alias Panass, ya tetep hati-hati nih dijalan. 
Oia sebelumnya aku mau cerita dulu nih ,singkat cerita padahal aku punya Desa loh di Jember, Tapi terkadang temen-temen yang pernah ngajakin aku ke Bromo selalu menanyakan kalau aku ke desa ngapain gak mampir aja langsung.. Eitss kan sudah dibilang aku gak bakalan boleh sama Ibuku. Nyampe Wilayah Kabupaten Probolinggo, Berhenti sejenak mampir ke Indomart beli makanan ringan, n minuman.. takut kehausan dijalan. sekalian tanya petugas Indomart kalau arah yang lebih mudah ke bromo lewat mana, karena pemula juga takut nyasar. ;)
so kadang terlalu banyak berhenti-berhenti sekedar tanya-tanya.. untuk akses jalan terdekat..
nyampe probolinggo sekitar jam8.30, akhirnya kita ngepom dulu soalnya kesana gak naik mobil,alias naik motor.. yang bikin KEREN adalah aku pake' MIO loh.. sambil tanya-tanya salah seorang di Pom, ternyata gak salah alias bener jalanan yang kita lewati lebih mudah n gak terjal.. gak terlalu rawan.. dan diingetin sama tuh bapak-bapak harus hati-hati apalagi baru pertama kali kesana, usahakan kalau udah turun (sudah mau pulang) lewat jalanan ini jg boleh, atau yang deket ma pasuruan.. dia menjelaskan juga kalau lewat yang deket pasuruan rawan, terjal, jadi jangan sampe malem.. #waduh belum-belum sudah merinding disco.. ** aku kan orangnya Parnoan,, takut hihihi
aku juga sering bilang wah iya bener nih jalanannya, coz kalau ke Desaku belok kiri, kita Lurus aja, karena posisi masuk wilayah perkampungan ada Pertigaan masak belok kanan hahaha :D #Nabrakdong wkwkwk :p .. Masuknya jauh betul berapa Kilo ya, aku Lupa.. ada lah 20km an, jalanan rusak, sempit (ini dibilang paling mudah.. gimana yang deket pasuruan ya).
akhirnya sekian lamanya perjalanan aku nyampe diWilayah Bromo juga.

Inilah Keindahan sebelum Memasuki Gerbang Wilayah Bromo.. Sungguh Menakjubkan.. Subhanallah Sungguh Capek Lelah 2jam perjalanan Surabaya-Probolinggo telah terbayar Lunas setelah memandang keindahan alam ini.

Narsis ahhh Sebagai awal memasuki kawasan Bromo..Nyampe dikawasan ini jam 09.24 (tuh ada jamnya hehe :p) ikutin jalan aja, jalannya naik turun.. Keren banget kalau naik motor,, udara sejuk menyapa kita,, ya walaupun kadang mendung kadang terang benderang, tetap semangat .Sambil berharap ada orang lewat ya,, biar ada temennya.

nah akhirnya ada segerombolan orang-orang ada yang naik truk, naik mobil, n the gank motor .. kayaknya mereka mau ke bromo deh..


Kayak'nya eh kayaknya eh Beneran tujuan kita sma, lega deh ada temennya. ikutin aja ahhh. 

 akhirnya nyampe juga di Bromo..

Nah ini akhirnya memasuki Gerbang Selamat Datang di Kawasan Bromo.. Aseeekk.. Senang banget.. Lelahku sudah hilang rasanya.. Antri bayar karcis didepan sebelum nyampe gerbang ini.. kalau tidak salah sekitar 37ribuan.. kata orang-orang penduduk sekitar dulu 10ribu naik.. apalagi hari libur..
BAHKAN denger-denger /2014 Tiket masuk NAIK 3xLipat.. wisatawan lokal /orang bayar 67.500; kalau wisatawan asing dari 72rb menjadi 640ribu WOOUUWWW.. yang penting jangan diKorupsi ya pak Pem.. biar gunungnya gak marah, usahakan buat pelestarian aja ya.. biar semakin bagus.. hehe #Berharap.
oke lanjut lagi.. disinilah kita dimintai Karcis yang tadi kita beli.. nah kalau kalian naik mobil pasti parkirnya didaerah tak jauh setelah memasuki Gapura itu. dan kalau kalian jalan kaki yalumayan agak jauh.. makanya banyak yang nawati naik Jeep/Kuda.. hehe .. Tapi karena aku naik motor aku tancap aja langsung terus..

Ini nih,, Pemandangan Bromo dari atas,, Sungguh Takjub atas keindahan ALAM yang ALLAH SWT ciptakan untuk kita. Kita harus bangga sebagai manusia, dan kita harus melestarikanNya..

Eitts Numpang #Narsis ya rek,, ihirrrr :p biar ada kenang-kenanganNya donk.. hehe
Awalnya duduk-duduk sebentar disini,ditawari naik kuda.. (hadew aku trauma naik kuda) menolak secara halus dengan alasan mau naik motor saja.. eh ditakut-takutin..
hati-hati mbak,, naik motor nanti gak bisa sampe ke sana, naik kuda saja, atau naik Jeep aja..
huft- aku anak yang paranoid ditakut-takuti.. tapi aku pantang menyerah.. Tetep SEMANGAT naik motor aja lah.. Tancap Gas lagi.. Turuuuunnnn deh,, emang bener ternyata ..

Mio ku yang Sebelum berangkat sudah dicuci bersih, tapi aku ajak mbolang alamat Setelah pulang Harus Diservice Total n Dicuci Bersih.. Anak-anak segitu banyaknya naik motor pada banyak jatuh, maklum jalanan emang tidak aspal/paving hahaha :D ,, Jalanan pasir yang tebellll banget. tapi tak menyurutkan SemangatKu untuk Tetap Naik ke atas.Setelah Parkir motor, saatnya Pendakian ke atas,, gak susah-susah banget kok, hanya berdebu, so siapkan masker/kacamata untuk melindungi anda dari debu.. baru jalan kaki beberapa langkah sudah ditawari naik kuda lagi.. hadew udah dibilangin saya trauma naik kuda.. sampe tawar menawar orangnya menawari saya naik kuda yang awalnya dari harga 20ribu sampe jadi 5ribu.. hufT- sebenarnya kasihan.. tapi saya gak mau naik pak.. mencoba menolak terus.. saya tetep aja jalan kaki terus.. sampe akhirnya ada diatas, dikit-dikit berhenti mengatur nafas.. #efek gak pernah jalan kaki/mendaki.. kaki rasanya njareem. tapi setelah nengok kebawah.. WOUW keren bgt, dibawah orang-orang yang baru datangpun juga semakin banyak.
ASEEEEK semakin banyak temannya.


Ini dia mau naik ke atas,  Perjuangan berat disini karena naiknya aja agak susah, jadi jika kalian terlalu semangatnya INGAT.. !! hati-hatilah jangan lari-lari ntar jatuh.. aku memang memilih jalan kaki, sehat juga, biar bisa merasakan capeknya jalan kaki.. wkwkwk
kita berdua sempet ngobrolin soal menghitung anak tangga.. jadi gak boleh ngajak omong sama sekali, tiap aku capek berhenti dulu, eh diajak ngobrol orang, kalau gak salah ada sekitar 250an anak tangga. cuma waktu aku menghitung pas diatas ternyata diajak ngobrol sama di Dia** yang gak boleh disebutin identitasnya.. ya gtw deh a40an brapa gitu. dia bilang 250 ya aku ikut-ikutan bilang gitu hahahaha Curang ya wwkkwkwk biarin :p

Action dulu.. hahaha :D foto itu aku banget,, NARSISME.com deh.. iya lah moment-moment seperti ini harus dibanggakan dong.

Inilah suasana diatas, Bau belerang yang sangat Menyengat tak mengurungkan niatku untuk tetap Naik, naik dan naik, ya beginilah Usahakan anda tetap menggunakan masker anda. karena baunya hemmb enak banget.. hahahah :D bau belerang enak.. gile ni orang #tepokjidat.


Setelah Puas Foto-foto Diatas, n akhirnya akupun turun lagi.. Ini nih Orang kalau udah turun SEMANGATnya lebih dari awal mau naik.. ibarat kata anak sekolah baru datang tidak terlalu semangat, tapi kalau saatnya pulang semangatnya luar binasa.. Upps :p Luar biasa.. Bromo emang keren, menakjubkan pagi saya yang pemula.. waktu turun lagi enak-enaknya motret sana-sini eh ada Sekeluarga BULE'.. tuh anaknya digendung Lucu bgt.

Tak Lupa Foto lagi, dasar Emang Raja Narsis, Eiits salah dink.. Ratu Narsis.. hehe ;)
gak papalah namanya juga anak yang baru menginjakkan kaki ke tanah bromo, hehe. Setelah nyampe parkiran, aku pikir-pikir jangan pulang dulu lah,, puas-puasin dulu ..akhirnya akupun beli bakso untuk ngganjel perutku yang sejak tadi keroncongan, eh baru dibikinin mau dimakan, udah mulai keburu dingin.. ya gak asyik ya makan bakso dingin.. untung gak dingin-dingin banget.. setelah puas akupun langsung keparkiran, "yaaaa mau ngapain nih anak orang keparkiran.. mau jadi tukang parkir neng" Heiits ya mau ambil motor lah, hadeew.. setelah puas akhirnya siap-siap meninggalkan BROMO.. ya yang bikin aku gak begitu puas karena gak bisa lihat matahari Terbit.. karena Rata-rata orang datang berkunjung kesini terutama menanti moment-moment penting, menikmati suasana matahari terbit di Bromo. tapi gak papa. Ini sudah membuat aku TERKESAN pake' Banget..  Gak Sia-sia Perjuanganku setelah sekian lama 4tahun memimpikan bisa pergi ke Bromo. akhirnya Impian itu Terwujud juga. 
Kata terakhirku setelah menginjakkan kakiku ke Bromo aku hanya bisa kagum, dan bersyukur ,berterimakasih kepada ALLAH SWT karena aku bisa juga berada disini. atas restu Ibuku tercinta akhirnya bisa juga kan berwisata ke Bromo, setelah beberapa kali minta ijin tak pernah diijinkan. 
(Bener juga Restu Orang Tua itu adalah Amanah.. kalau kita gak dibolehin ya jangan maksa, ntar kalau ada apa-apa kan juga resiko.. idih amit-amit jangan sampe deh.. makanya aku bersyukur banget bisa direstuin.. hehe kaya cari jodoh aja direstuin.. wkwkwk :p )


Sekian dulu Teman-teman,, Mungkin Ceritanya gak asyik ya.. maklum pemula.. hehe #bukakartu .. ;)
aku hanya ingin berbagi cerita saja mengenai Kisahku, Perjalananku selama dari Surabaya-Probolinggo menuju Wisata Bromo. Jika ada kata-kata yang kurang Berkenan mohon maaf ya :D
Semoga yang Belum pernah kesana Persiapkan Diri anda Secara Lahir & Bathin agar bisa Sukses kesana.. <3 ^3^ <3

1 komentar:

Baktiar77 mengatakan...

Yang penting juga jangan bikin kotor Bromo... selamet buat perjalanan pertamanya

Posting Komentar