Feeds RSS

Sabtu, 19 April 2014

VERTIGO yang Menyiksa



Vertigo Penyakit

Ya.. Vertigo dan Migrain Sama-sama sakit diKepala
Migrain adalah Sakit kepala terasa Berat,Nyut-nyutan Terkadang Pindah-pindah (Depan,Samping,Belakang)

Vertigo adalah Sakit kepala yang ditandai dengan
Kepala terasa Muter(Melihat benda disekeliling Goyang) Sempoyongan, rasa ingin Mual,muntah, Keluarnya keringat Dingin, Leher Pundak kaku, Pandangan Tiba-tiba gelap/kabur, Terkadang Telinga berdenging.
Itu adalah Penyakit yang saya alami juga, dari kecil saya memiliki sakit kepala yang tiba-tiba muncul, dan tiba-tiba hilang juga, Salah satu Alternatif jika saat itu saya terkena vertigo, saya usahakan Memejamkan mata, karena jika saya membuka mata, maka seakan-akan benda disekeliling saya itu berputar, hemmb gak bisa dibayangin kan langsung terasa mual, seperti ingin muntah tapi tidak bisa, ya seperti itulah.. mata ini rasanya pandangannya gelap,terkadang kabur, saya selalu mempunyai pilihan yaitu minum air putih hangat, merebahkan badan saya ke kasur, usahakan jangan pakai bantal, saya oles-oleskan minyak kayu putih dihidung,didekat mata, memang sih cara itulah yang saya lakukan selama ini.. dengan meminimalis agar tidak kambuh yang terlalu lama, paling tidak saya bisa rebahan sekitar 1/2jam-1jaman, tapi ushakan jangan tidur, takutnya nanti kepala semakin berat.

Datangnya VERTIGO itu bisa dari Kecapekan, Kurang Istirahat, Terlalu banyak Pikiran, mabuk kendaraan, akibat dari kekurangan asupan oksigen ke otak,, Biasanya nih #wanita yang sering mengalami nih penyakit.. ada juga yang karena pengaruh AsamLambung/Maag . jadi yang punya Maag/Asam Lambung usahakan jangan sampai telat makan, kalau gak ingin kena nih penyakit, karena penyakit Vertigo ini kalau masih awal-awal, dia kambuhnya jarang-jarang, tapi jangan dikira awal penyakit jika kita tidak segera menangani bisa berakibat fatal loh, tahu tidak dengan yang namanya stroke..


Yuppss STROKE adalah Penyakit Berbahaya. 
Penyakit yang bisa mengakibatkan seseorang meninggal. Jika kalian tahu apa itu stroke, maka jangan sekali-kali remehkan yang namanya vertigo, karena orang stroke itu juga bisa berawal dari vertigo.Stroke yang Orang jaman dahulu menyebutnya dengan Mati Separo.. 



Ya hilangnya konsentrasi, Tidak berfungsinya sebagian anggota tubuh, Kesulitan berbicara, Tertariknya mulut ke salah satu sisi, Kelumpuhan tangan dan kaki yang disertai rasa tebal, kesemutan, dan kaku. itu sedikitnya mengenai stroke.
 Pertolongan pertama untuk mengatasi Vertigo yang sedang kambuh :
-       -Tidur telentang dibantal yang keras,

-       -Mandi Pakai Air Hangat

-       -Minum Air Putih Hangat


Jika memang sudah terbiasa tidur memakai bantal yang Empuk, usahakan mulai sekarang jangan pakai bantal empuk lagi, Pakai bantal yang agak keras, atau yang biasa memakai bantal lebih dari satu, Sarannya kurangi bantalnya. Lebih bagus tidak memakai bantal.


Jika untuk Tengok kanan,kiri, atau bahkan saat telentang langsung kepala kliyengan, berputar, jangan panik, usahakan diam,tenang, meminta tolonglah seseorang untuk mengambilkan air minum hangat, dan ingat jangan tidur siang karena bisa membuat kepala semakin berat, karena tidur siang itu juga salah satu pantangan.


Pantangan untuk penderita Vertigo :

-       -Tidak boleh tidur siang

-       -Mandi Usahakan Harus Air Hangat

-       -Tidak boleh minum Air Dingin

-       -Daging, Santan, Semua ikan air laut, Kacang-kacangan, Sayuran Hijau

-       -Buah-buahan yang berbau Menyengat (Durian, Nangka, Melon, Kelengkeng)


Dan jika sering kambuh Vertigonya usahakan segera Periksakan ke Dokter, karena jika dibiarkan terlalu lama bisa akut dan bisa membahayakan kesehatan anda sendiri.. Atau jika memang tidak ingin terlalu kebanyakan minum obat bisa juga Datang ke Alternatif-Alternatif yang bisa membantu.. Seperti Pengobatan-pengobatan Alternatif khusus untuk pengobatan syaraf.


Ini juga ada Pengobatan Alternatif Khusus Syaraf tanpa menggunakan obat-obatan : Untuk menangani Migrain,Vertigo, Pengapuran, Gejala.Stroke (Diabetes, Asam Urat, Cholesterol, Hypertensi) Stroke, dan Syaraf Terjepit.

Silahkan Kunjungi web berikut  teraphyadempanas.blogspot.com

Untuk Info silahkan kunjungi Web tersebut, siapa tahu bisa membantu. ;)

0 komentar:

Posting Komentar